Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

Bagaimana Mengatasi Trauma

Posted by ardnahc pada 22 Juli, 2008

Bagaimana menghilangkan trauma

Hai…jumpa lagi dengan tulisan saya berikutnya. Mudah2an ada yang mau baca :p Kali ini saya bakal ngobrolin tentang trauma. Pasti anda2 punya trauma juga kan. Ya mungkin ada juga yang malu dengan trauma yang dimilikinya sehingga gak mau mengakui traumanya.hehehe… Misal trauma ngutang😀, ngupil :p, takut dengan binatang, takut melihat air,api, dsb. Atau mungkin anda yang belum mempunyai trauma mau mencobanya?? cocok lo buat yang suka memanaskan adrenalin.hehehe…

Okay, gimana sih caranya ngehadapin trauma? buat yang pertama kali mencoba ngehadapin dengan langsung, misalnya takut sama binatang tertentu dan langsung mau mengatasinya dengan menghadapi binatang tersebut, sudah pasti susah banget. Sebaiknya jangan dulu. Lebih baik siapin mental, keberanian dan duit (loh? apa hubungannya?) gak kok, bcanda. :p

Pertama-tama yang harus dilakuin adalah melihat. Melihat apa? Melihat orang lain tidak mempunyai trauma seperti anda. Lalu pikirkan, orang lain saja tidak apa2, kenapa saya bisa trauma? Disinilah kekuatan pikiran berperan. Mungkin ada diantara anda yang belum menyadari kekuatan pikiran. Kekuatan pikiran sangatlah besar, jauh lebih besar daripada yang anda pernah bayangkan. Back to the topic, dengan anda berpikir bahwa orang lain bila diposisikan dalam keadaan anda, tidak mengalami seperti yang anda perkirakan, maka anda bisa memiliki keberanian untuk menghadapi trauma yang anda miliki. Bayangkan anda dalam posisi orang yang anda lihat tadi. Perlahan-lahan, anda akan terbiasa dan anda akan bisa menghilangkan trauma yang anda miliki.

Trauma saya dulu adalah takut dengan ngebut naik motor, karena dulu saya pernah jatuh n lukanya cukup bikin takut.hehehe… Akhirnya waktu ngebut, saya coba untuk ngelupakan ingatan tentang saya jatoh dulu. Akhirnya saya malah seneng kebut-kebutan. Kalo lagi ngebut, n inget-inget sama kejadian jatoh yang dulu itu sih, ya jelas saya ngeri lagi. Serem deh, boro-boro ngebut, langsung merinding inget jatoh dulu. Jadi yang terpenting adalah kekuatan pikiran anda digunakan semaksimal mungkin. Buat anda berpikir bahwa anda bisa!

Kalo gak bisa juga, saya ada tips lain. Coba bayangkan sesuatu yang lucu dari trauma anda. Misalnya seperti di film harry potter, saat ada yang takut dengan ular kobra raksasa, tiba2 ularnya berubah jadi badut. Ato juga ada yang trauma dengan laba-laba, tiba2 laba-labanya pake sepatu roda n kepeleset deh tuh laba-laba. Untuk yang realitasnya sih, mungkin saya kasih contoh kalo anda trauma dengan gelap, ya tutup mata aja. Kan sama aja waktu anda tidur, mata anda tertutup, n gelap juga kan. Ato gak, kalo anda takut sama cacing, bayangin sama mie. Bayangin anda sedang makan mie, terus anda pegang2 tuh mie. kan mirip2 mie sama cacing.hehehe…

Masih banyak hal-hal lain untuk menghilangkan trauma yang mungkin saya belum tau. bahkan mungkin ada diantara anda yang tahu bagaimana menghilangkan trauma?hehehe…silahkan anda tambahkan sendiri.🙂

13 Tanggapan to “Bagaimana Mengatasi Trauma”

  1. Alhamdulillah kami juga sering menangani orang yang mengalami trauma. Insya Allah dengan ketukan ringan dititik akupuntur tertentu kami membantu menghilangkan trauma hanya dengan 5 s/d 50 menit saja.

  2. iwan trima said

    wah. thanks bianget ya dah bagi2 tips ngatasi trauma. eh btw, diam2 ku juga trauma agak sama dengan kamu. tapi kalo aku traumanya naik motor, bukan ngebut. naik motor aja trauma lah gimana? dah umur 23th tapi aku masih kayak robot aja naik motor. tapi insyaallah ku akan praktekkan tips kamu. smoga bermanfaat oke. dan doakan aku cepat sembuh, karena aku kadang minder mau nikah tapi ga bisa naik motor, lha istriku nanti khan kayak katak dalam tempurung, he.

  3. ardnahc said

    hehehe.. thanks for visiting..😀

    semoga cepat sembuh dan segera bisa gak trauma lagi ya!! gak ada yang gak mungkin kq… :p

  4. san said

    saya juga pernah mengalami trauma, tapi karena kekuatan pikiran untuk melawan rasa trauma tersebut..
    dengan sendirinya semua itu bisa hilang.

  5. buku SEFT said

    Salam bahagia!!! Apakah Anda Bapak / Ibu mengalami takut, trauma, depresi, KECANDUAN ROKOK, sulit tidur, mudah marah, KESULITAN BELAJAR, tidak percaya diri, sakit kepala, maag, kelebihan berat badan, sakit jantung, STRESS ??? atau ingin meningkatkan prestasi belajar, prestasi olahraga, SUKSES dalam BISNIS, KEHARMONISAN KELUARGA dengan GAYA HIDUP SEHAT tehnik pemberdayaan diri yang sangat mudah dan cepat ??? Dapatkan buku Inpirasional Spiritual Emotional Fredom Technique (SEFT) oleh Ahmad Faiz Zainuddin. – LANGSUNG BISA PRAKTEK- .- GRATIS BIAYA KIRIM*(syarat ketentuan berlaku) -.DISKON jika beli lebih dari 5 buku. KHUSUS 10 PEMBELI PERTAMA. HANYA UNTUK HARI INI SAJA. Buku SEFT @ Rp 200.000,- BELI – TRANSFER – KONFIRMASI – DAPAT BUKU SEFT. BCA 0900840012 an Sugeng Hariyanto Konfirmasi SMS 081703553601. BURUAN STOCK TERBATAS !!!

  6. aran hakim said

    saya sendiri untuk mengatasi klien menggunakan kombinasi SEFT, NLP, dan kalo tidak bisa juga hilang dengan hipnoterapis…

  7. Dewi said

    Saya jg punya trauma yg sangat aneh..takut minum air dan takut makan,bisa dibilang takut nelan..,setiap minum sepertinya akan tersedak dan akan membuat saya tidak bisa bernapas,serta keluar keringat dingin,hal itu membuat saya sangat menderita dan tidak bisa beraktifitas dgn normal.saya sudah konsultasi dgn psikiater selama 6 bulan terakhir ini,dan disarankan mengikuti meditasi dgn rutin,tapi keadaan saya masih saja takut dgn hal diatas.kira2 apa lagi yang harus saya lakukan agar trauma saya hilang??terima kasih

  8. Sangat bermanfaat ijin bookmark

  9. saya susah bgt menghilangkan trauma! Dukh.. Pokokna dukh dukh dukh..

  10. kaka said

    meditasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: