Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

Gejala-gejala psikopat

Posted by ardnahc pada 6 Agustus, 2008

Berikut ini adalah gejala-gejala Psikopat. Diambil dari: http://pormadi.wordpress.com/2008/07/26/psikopat-di-antara-kita-kenali-11-gejala-psikopat/

1. Sering berbohong, fasih dan dangkal. Psikopat seringkali pandai melucu dan pintar bicara, secara khas berusaha tampil dengan pengetahuan di bidang sosiologi, psikiatri, kedokteran, psikologi, filsafat, puisi, sastra, dan lain-lain. Seringkali pandai mengarang cerita yang membuatnya positif, dan bila ketahuan berbohong mereka tak peduli dan akan menutupinya dengan mengarang kebohongan lainnya dan mengolahnya seakan-akan itu fakta.

2. Egosentris dan menganggap dirinya hebat.

3. Tidak punya rasa sesal dan rasa bersalah. Meski kadang psikopat mengakui perbuatannya namun ia sangat meremehkan atau menyangkal akibat tindakannya dan tidak memiliki alasan untuk peduli.

4. Senang melakukan pelanggaran dan bermasalah perilaku di masa kecil.

5. Sikap antisosial di usia dewasa.

6. Kurang empati. Bagi psikopat memotong kepala ayam dan memotong kepala orang, tidak ada bedanya.

7. Psikopat juga teguh dalam bertindak agresif, menantang nyali dan perkelahian, jam tidur larut dan sering keluar rumah.

8. Impulsif dan sulit mengendalikan diri. Untuk psikopat tidak ada waktu untuk menimbang baik-buruknya tindakan yang akan mereka lakukan dan mereka tidak peduli pada apa yang telah diperbuatnya atau memikirkan tentang masa depan. Pengidap juga mudah terpicu amarahnya akan hal-hal kecil, mudah bereaksi terhadap kekecewaan, kegagalan, kritik, dan mudah menyerang orang hanya karena hal sepele.

9. Tidak mampu bertanggung jawab dan melakukan hal-hal demi kesenangan belaka.

10. Manipulatif dan curang. Psikopat juga sering menunjukkan emosi dramatis walaupun sebenarnya mereka tidak sungguh-sungguh. Mereka juga tidak memiliki respon fisiologis yang secara normal diasosiasikan dengan rasa takut seperti tangan berkeringat, jantung berdebar, mulut kering, tegang, gemetar — bagi psikopat hal ini tidak berlaku. Karena itu psikopat seringkali disebut dengan istilah “dingin”.

11. Hidup sebagai parasit karena memanfaatkan orang lain untuk kesenangan dan kepuasan dirinya.

Dilihat dari 11 ciri tersebut, g seneng. ternyata g bukan psikopat.hehehehe…

10 Tanggapan to “Gejala-gejala psikopat”

  1. infoGue said

    artikel anda ada di:

    http://psikologi.infogue.com/gejala_gejala_psikopat

    anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

  2. ardnahc said

    Makasih ya…ada yang ngelink ke blog ini juga ternyata.hehehe…

    Bakal sering2 naro ke sana ah. biar rame :p

  3. HeLL-dA said

    Tuing.. tuing…
    Kata-kata terakhir…
    Saya juga pengen bilang itu…:mrgreen:

    Kalo’ saya mah lebih cocok dibilang introvert, hmm… semoga ntar bisa naik level…😆 Loh?!

  4. ardnahc said

    hehehe…
    sama dong kita??? :p

    mau naek level kemana bu?🙂 ikutan dong!!!!😀

  5. blemish said

    huehehee….
    cma point 1 yg gx kena bozz…
    gimana itu bozz??

  6. dulu sering baca novel misteri tentang psikopat,… biasanya psikopat itu memiliki iq tinggi…

    kalau menurut gw pribadi psikopat itu bukan suatu penyakit si, walaupun para ahli bilang itu penyakit kejiwaan.

    alasannya ya mereka melakukan perbuatan itu secara sadar(berarti tidak gila) dan aku rasa mereka melakukan tindakan itu karena tidak memiliki hasrat untuk menikmati hidup….🙂 (mis, disebabkan waktu kecil sudah biasa melihat pembunuhan), jadi dia rasa membunuh itu tidak ada salahnya, seperti saat kita membunuh nyamuk kita sama sekali tidak mengalami goncangan jiwa (biasa2 aja).

    bukan berarti aku psikopat..🙂

  7. ardnahc said

    hahahaha.. mereka gak gila kq, cuma mereka hidup di dunia mereka sendiri. dan dunia itu, orang lain gak tau isinya apa. jadi orang lain nganggap mereka gila. oops, bukan berarti saya pernah jadi psikopat juga jadi tau pemikiran mereka..hahaha

  8. rusyell varanius aslan said

    di sebagian tanda-tanda itu ada yang mirip sih ma w tapi bukan berarti w psikopat. he..he..he jangan takut w baik ko.

  9. saya cari gejala psikopat yang saya tuduhin k orang lain… tapiii kok malah lebih mirip saya. apa saya yang psiko lagiii jangan2

  10. gejala gejalanya kok kayak aku ya? suka boong hehe😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: