Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

Menghadapi Kegagalan

Posted by ardnahc pada 1 Oktober, 2008

pernah gak sih kamu merasakan kegagalan? pasti pernah dong. iya kan iya dong???

nah terus gimana kalo kamu menghadapi kegagalan? apakah bakal coba lagi? ato mundur? ato mundur lalu cari taktik yang benar untuk menghindari kegagalan yang sama?

well, itu semua tergantung keinginan kamu masing2. pasti semua orang pengennya coba lagi sampai bisa. tapi kalo tanpa taktik yang benar, bisa aja kegagalan terjadi untuk kesekian kalinya.

terus apa sih rasanya gagal? mungkin ada yang sedih, malu, frustasi, marah, kesel, dll. termasuk buat kamu2 yang gagal dalam masalah cinta.hehehe…. tenang aja, kegagalan dalam cinta akan semakin menguatkan kita. harusnya kita seneng kalo gagal, artinya dia memang bukan yang terbaik buat kita. n kita juga lebih siap buat berhadapan dengan orang lain nanti2 nya.

mungkin ada yang mikir, gimana caranya menghindari kegagalan? supaya ntar2 kita gak usah berhadapan dengan yang namanya kegagalan. well, kita sedang berbicara dalam bidang percintaan loh ya. cara supaya gak berhadapan dengan yang namanya kegagalan adalah:
1. saling percaya. yah walaupun gak bisa saling percaya, at least kita percaya ma dia. walau dia gak percaya ma kita, ntar2 juga dia bakal percaya ma kita. kalo ntar2 dia juga gak percaya ma kita, yakinin supaya dia percaya ma kita. kalo gak bisa juga…nasib itu mah. bilang aja, mang enak gak dipercaya? mang apa salah g sampe lu gak percaya ma g?hehehe.. harusnya setiap orang ngasih kepercayaan ma orang lain. tapi kan ada juga orang yang telah dikhianati oleh orang lain sampe2 gak bisa percaya lagi ma orang lain. ya mau gimana lagi itu mah.hehehe… harus di recover, dengan cara beri dia rasa percaya, dan jangan sampe rasa percaya yang telah dibangun itu, hilang lagi dengan adanya peringkaran dalam janji yang telah dibuat. (cih cuh fuih!!! najis bahasanya)
2. saling komunikasi. komunikasi disini bukanlah seringnya berkomunikasi yang gak jelas. makin sering komunikasi, maka akan makin banyak masalah yang bakal terjadi. (pengalaman pribadi nih!!!!) saat terlalu banyak komunikasi, gak ada yang mau diomongin, malah ntar ada setan pengajak berantem, n berantem lah. padahal hanya gara2 masalah kecil. mending gak terlalu banyak, tapi berkualitas. misalnya curhat dll. jangan sama basa basi, misalnya eh kamu dah makan? makan dulu ntar sakit. ato gak eh kamu lagi ngapain? mendingan seharusnya: eh kamu lagi ngapain? aku lagi bosen nih. si X lagi maen sama si Y, aku ditinggal. terus si Z lagi tidur. terus si F lagi gak tau kemana. nah itu kan lebih baik karena pasangan kita akan merasa lebih dihargai. gak sekedar laporan wajib aja. coba kalo lu ditanya, pagi2 : “dah sarapan blm?” selesai. sore2 : “dah makan siang blm?” selesai. malem : “dah makan malem blm?” selesai. kaya gituan mah kaya laporan aja. lama2 bosen! kalo bosen, setan berantem lebih buas lagi. apalagi kalo masing2 pada egois, pengennya menang sendiri.wah… setan berantem seneng banget tuh.
3. saling mengerti. ini yang paling penting menurut g. kita harus juga merasakan apa yang dirasakan pasangan kita. misal kita ngomong a sama pasangan kita, coba kita berada di posisi pasangan kita dan kita dibilang a sama pasangan kita. gimana perasaan dia? dengan cara ini, dijamin pasangan akan bisa saling mengerti. setan berantem bakal pundung kalo ada malaikat pengerti kaya gitu.

tar dulu, dari tadi ngomongin saling ya. gimana kalo gak bisa? memang susah!! dibutuhkan rasa saling mengalah. (saling lagi!) pokoknya, biar kita ngalah duluan buat pasangan kita. ntar2, kalo dia sadar (mang kesurupan?) dia pasti respek sama kita n melakukan hal yang sama seperti yang kita lakukan.

wah panjang juga tulisan ini. lama-lama g bosen juga ya bikin tulisan panjang2. belum tentu ada yang baca juga. mending pendek tapi berisi daripada panjang tak berguna kaya gini.huh…………………

Satu Tanggapan to “Menghadapi Kegagalan”

  1. ly said

    wuih.. blog nya!!
    baguz”.. tapi saia belom bisa berteruz terang nie
    rencana kemaren ga jadi semua…
    ga sanggup mengungkapkan kejujuran..
    huehuehuehueheuheu =p
    help me, please..^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: