Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

Terlambat itu lebih baik daripada gak datang sama sekali

Posted by ardnahc pada 10 November, 2008

terlambat lebih baik daripada gak datang sama sekali

bener gak judul itu menurut kamu? well menurut aku sih, bener banget.hehehe…kenapa??? penjelasannya dijelaskan di paragraf berikutnya aja. biar tulisan ini keliatan panjang.hehehe…

misalnya kita ada di jaman dulu. kita adalah kaum X, dan musuh kita adalah kaum Y. kekuatan kaum X adalah 4 kali kekuatan kaum Y. jadi dengan tidak lain, satu ekor X dapat membunuh 4 ekor Y. dan dari 4 ekor Y yang mati tersebut, berhasil membunuh 1 ekor X.

misalkan lagi, karena suatu akibat yang penulis sendiri gak tw, terjadilah peperangan antara kaum X dan Y tersebut. pertarungan dimulai jam 7 pagi (ni mau perang ato mau kuliah sih???hehehe…). Pemimpin kaum X mengerahkan total 39 ekor (1 ekor lagi karena suka tidur malem, belum bangun. biasanya bangun jam 9.) kaum X menuju medan perang, dan pemimpin kaum Y mengerahkan 157 ekor Y.

pada saat jam 9, pertempuran sudah hampir selesai. sisa kaum X yang masih hidup adalah 3 ekor, dan sisa kaum Y adalah 13 ekor. pertempuran berlanjut lagi 30 menit. dan hasilnya kaum X habis total mati semua, dan kaum Y masih tersisa 1 ekor. walah…kasian banget kaum X kalah, padahal musuhnya tinggal 1 ekor… akhirnya markas kaum X berhasil diambil alih oleh si kaum Y (walau tersisa 1 ekor doang!!!!!! ya gak salah, hanya 1 ekor bisa menduduki markas kaum X)

andaikan saja jam 9 ada kaum X yang bangun dan datang ke medan perang, jelas kaum X gakkan kalah kan??? malah bisa menghancurkan markas kaum Y, yang notabene tinggal ditiup aja 1 orang kaum Y yang tersisa itu.

Nah, dalam kehidupan sehari-hari, biasanya kita berpendapat, “Ah udah telat nih. gak usah aja lah sekalian. toh gak ada bedanya juga.”

Kalo misalnya anda adalah kaum X pada cerita diatas, kalau anda terlambat, anda punya 2 pilihan. gak usah datang ke medan perang (dan markasnya diambil oleh kaum Y) atau anda datang ke medan perang (dan menjadi pahlawan. menjadi penyelamat kaum X, dan mengambil alih markas kaum Y).

Pilih mana hayo???? mending terlambat atau gak usah datang sama sekali. atau mending datang gak terlambat????? (mati di medan perang?? hehehe… :p)

pilihan ada di tangan anda masing2.hehehe..

—————————————————————————
tulisan ini terinspirasi dari…. gak tw. muncul sendiri keinginan menulis tentang keterlambatan yang kadang bisa mengganggu kinerja orang lain. (ayo pak, gajinya jangan telat dong… hehehe…)
mohon maaf apabila ada pihak yang merasa tersindir. bila anda merasa tersindir, seharusnya anda bisa mengambil hikmah dari tulisan saya yang gak berguna ini. atau anda bisa mencaci maki saya. silahkan saja…ini kan negara bebas.. :p

7 Tanggapan to “Terlambat itu lebih baik daripada gak datang sama sekali”

  1. Iyalah…..asal jangan membiasakan diri dengan kelambatan….

  2. ardnahc said

    betul mbak..hehehe…

    saya mah selalu disiplin dengan waktu. kecuali ma orang yang gak disiplin tentang waktu. :p

  3. andyan said

    pokoknya dateng yaaa

  4. adek said

    wah klo aQ setuju bangetz tuh kak..
    tau ga julukanQ d kampus, mahasiswi telatan (bukan teladan) he..he.. *dapet gelar gt koq mlh bangga* abiz-na q telat-na ga nanggung2,yah Q fikir daripada ga dateng khan lebih baek terlambat 1 jam..*glodak*

  5. ardnahc said

    wah…ternyata…ephie seorang telatan… keep up the telat yes!! kalo gk ada kamu, pasti gak rame kelasnya.hehehe…

  6. limpo50 said

    coba kalo terlambat nonton… sudah beli tiket mahal-mahal, cerita filmnya tak diketahui…cihuiii lebih baik jangan dulu…tunggu jam kedua.
    heeeheee
    salam

    • ardnahc said

      kalo gitu sih mending kenalan sama si mbak penjual tiket. daripada rugi, udah beli, pake duit, gak dapet apa2. mending udah beli, terus curhat ma si mbak nya, terus dapet no hape nya, terus gak mubazir deh tuh tiketnya.hahahahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: