Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

tentang komitmen dan kebodohan

Posted by ardnahc pada 24 November, 2008

posting kali ini bakal ada hubungannya sama komitmen. apa itu komitmen? menurut KBBI (hehehe…), komitmen adalah perjanjian (keterikatan) untuk melakukan sesuatu. Dengan kata lain komitmen bisa dilakukan baik oleh sendiri maupun bersama dengan orang lain. nah yang bakal saya bahas adalah yang berhubungan dengan orang lain.

Pernahkah kamu berkomitmen? mungkin ada yang sudah pernah dan mungkin ada yang belum pernah sama sekali. kecewa gak sih saat kita atau orang lain yang berkomitmen dengan kita, membatalkan komitmen yang pernah dibuat bersama? kalo saya jawabnya, pasti kecewa (mungkin kecewe…hehehe…)

di satu sisi, saya sangat kecewa. karena komitmen yang telah dibuat, harus hancur (untuk kesekian kalinya). masa-masa indah bersamanya, kini hanya menunggu untuk dilupakan. untuk kesekian kalinya, hatiku merasakan sakit tertusuk-tusuk. luka yang telah mengering dan hampir hilang, kembali terbuka. betapa sakit…tapi ini membuatku terbiasa dengan sakit yang seperti ini…

sakit yang kurasakan saat ini, kumakan sendiri. tak ada yang tau sakit ini selain diriku. karena aku tak ingin membebani orang lain dengan deritaku. sudah cukup banyak masalah yang dimiliki oleh orang lain. aku tak mau untuk memperbanyak masalah mereka.

ingin sekali diriku kembali pada saat semua terasa indah. namun apa dayaku. mimpi yang kualami ini sudah hampir mencapai akhir. satu yang kudapat adalah benar bahwa semua ini adalah mimpi. tak mungkin ku bisa mendapatkan apa yang kudapatkan sekarang ini. sedihnya… harus merasakan hal yang sama lagi. salahkah aku jika bermimpi? salahkah aku jika mimpi yang aku rasakan terlalu nyata?

apakah benar bahwa sifat manusia, jika sudah mendapatkan sesuatu dia tidak akan menyadari bahwa dia memiliki sesuatu itu sampai dia kehilangan sesuatu tersebut? apakah aku harus pergi dulu dari dirinya, sehingga dia bisa kembali padaku… bagaimana kalo ternyata dia tidak akan kembali lagi..sakitnya tentu akan lebih terasa. tapi bagaimana jika dia ingin aku pergi darinya, dan dia tidak berani mengatakan itu padaku? akan makin sakit hatiku bila harus mengetahui hal tersebut.

ya ampun…kenapa aku begitu rapuh hanya karena seseorang. apakah karena seseorang tersebut sangat aku cintai? lalu karena alasan cinta itulah aku harus mengorbankan hidupku? begitu manusiawi kalau aku tak ingin melakukan hal itu, namun bukanlah cinta bila semua ini terasa mudah…………. aku sedang berada di lembah terdalam, dimana aku belum mampu untuk bangkit berdiri…setidaknya sampai beberapa saat. sampai lukaku tertutup dan aku memiliki kekuatan lagi untuk berdiri dan bangkit. aku berada di lembah yang penuh dengan jiwa kebencian, kekesalan, kemarahan. bahkan hobiku yang bermain dengan nyawa pun tak dapat membuatku keluar dari lembah ini. aku tak mau mati dalam lembah ini. aku menunggu seseorang untuk membantuku keluar. siapapun itu, asalkan dia mampu……………………..

salahkah aku jika aku mencintai seseorang? dan salahkah aku jika aku mengartikan tindakan yang dilakukannya atas dasar cinta dari dirinya? atau semua itu hanya untuk membuktikan bahwa dia bisa mendapatkan segalanya? termasuk aku??? atau apakah dia melakukan itu semua karena dasar keingin tahuan? dan setelah dia tau, dia pergi lagi untuk mencari sesuatu yang belum dia ketahui? apakah dia juga ingin meninggalkan diriku, tapi tak ingin menyakiti diriku? sehingga dia menungguku untuk terus melakukan kesalahan, sampai akhirnya kita berdua tidak bisa lagi menerima kesalahan masing2? mungkin aku telalu memaksakan kehendakku padanya, sehingga menyebabkan dia melakukan semua ini? mungkin telah berulang kali aku membuatnya menangis dalam hati.

aku sama sekali tak ingin menyakiti hatinya. ingin aku percaya padanya, namun tindakannya mencerminkan hal yang membuatku tidak percaya dengannya. sempat terlintas di pikiranku, apakah dia sebenarnya ingin pergi dari ku dan membangunkanku dari semua mimpiku? apakah sudah ada orang lain yang dapat memberikan mimpi yang lebih baik daripada mimpi yang kuberikan padanya? dirinya terlalu sempurna. bahkan terlalu sempurna bagi diriku.aku bukanlah siapa-siapa, aku tak punya apa-apa, dan aku bukanlah apa-apa. masih banyak yang lebih tinggi dan lebih hebat dariku. aku harus selalu mengetahui siapa aku agar aku tidak bertindak bodoh. terlalu banyak kebodohan yang telah aku lakukan. aku tak ingin lagi menambah daftar tindakan bodoh yang merugikanku.

huh…aku tidak tahu, apa yang harus aku lakukan lagi untuk sementara ini. bahkan kecintaanku pada balap pun kandas. tak ingin aku membawa motorku dengan kecepatan yang agak tinggi. case closed, eyes closed, ears closed, brain freezed, heart hurted. i’m too young to die. and i don’t want to die…yet.

back to komitmen, jangan pernah percaya siapapun yang belum kamu kenal. bahkan jika dia dapat meyakinkan semua orang. http://www.igogek.com <— sampai urusan saya selesai dengan mereka, saya tidak akan pernah melupakan mereka. hati-hati pada orang baru, jangan sampai kamu dibodohi oleh orang bodoh. dan bila kamu menganggap dirimu bodoh, yakinlah bahwa yang membodohi kamu, lebih bodoh dari dirimu.

10 Tanggapan to “tentang komitmen dan kebodohan”

  1. adek said

    hu..hu…menyedihkan sekali…

  2. ardnahc said

    iya phie..menyedihkan.. tapi udah lewat.hehehe…sekarang harus melihat kedepan aja. :p

    ayu, kita seneng2 aja.😀

  3. ly said

    “membangunkanku dari semua mimpiku?”

    apakah qta sedang mengalami hal yang sama??
    hehehehehe =p
    lie merasa baru dibangunkan dari mimpi lie yang terlalu indah..
    sekarang saat nya menghadapi lagi dunia nyata..
    hmm.. mencintai seseorang itu ga pernah salah.
    karena aku juga mencintai seseorang yang aku tidak tahu apakah orang itu mencintai aku juga..
    hihihihihihihi^^

  4. ardnahc said

    masa li? hari ini aku baru menerima kejelasannya li…
    sedih sih… lagi-lagi g ngerasain kaya gini lagi.
    g gk tw sebabnya apa. n dia juga gak mau kasih tau.
    mungkin karena dia sendiri, ato karena ada pihak lain yang nyebabin semua ini.
    ntah lah… g lagi hancur lebur li…hehehe…
    gk mut naek motor, gk mut kebut2an, gk mut cari mati. cari temen smsan pada sibuk semua, gk ada yang mau nemenin…
    internet dirumah mati. kerjaan numpuk. skripsi mandeg….
    haduh………………………………………………………………..
    mari kita saling memberi dukungan…. :p

  5. ly said

    wew.. separah itu kah??
    what happened?? haduh”.. jangan begitu donkk
    lie juga lagi strezz… PPL ntar lagi presentasi.. bab 1 juga masih bingung..
    mari” qta bercerita” atuh….

  6. ardnahc said

    hehehehe… sama dong lagi stresssss…
    yang g sih sekarang lagi direstart. gk tw kenapa harus bisa ngehang. kemaren sih dia minta restart ma g. ya…..gk tw deh…😀
    liat ntar aja. dibenerin dulu yang bikin hangnya. mungkin dari g. semoga aja dia mau ngasih tau.hehehe…

    kalo lu gimana?

  7. HeLL-dA said

    Aku baru buka situs yang kamu kasih tahu di postingan kamu ini.
    Ada pa ya, Ndra? Kamu ditipui ama mereka?
    Oya, itu situs tentang liburan ke Bali.

  8. ardnahc said

    hehehe… gpp kq. miss understanding. anggap aja aku dimanfaatkan atas kepolosanku. tapi, ya sudahlah. anggap saja pengalaman🙂

  9. nandasani said

    chandraaaa..
    hixhixhix😥

    iya, kesekian kalinya (pada orang yg sama, in my case).. i got hurt. but then, the more hurt i got, the more things i learned..

    pada akhirnya, saya belajar menangani rasa sakitnya.. pertama, saya butuh 6 bulan untuk kmbali bangkit, kedua.. butuh 2 bulan, namun.. kemarin, pada akhirnya.. cuma satu minggu..dan saya sudah kembali utuh..

    Huhuhu.. jadi pengen curhat nh ama kmu :p

  10. ardnahc said

    wah…. lama juga ya kamu bangkit… tapi wajar lah kalo cewe mah.. :p
    dulu pertama kali aku 2 bulan. sekarang, mungkin hanya 2 minggu.hehehe… ntar2 2 hari, 2 jam, 2 menit, 2 detik.hahahaha…

    curhat? hayu2.. via naon yeuh? via mail? hahahaha… sepertinya beban kamu juga berat nih.hehehe…

Tinggalkan Balasan

 
