Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

jatuh cinta

Posted by ardnahc pada 15 Desember, 2008

pernah gak sih kamu ngalamin jatuh cinta? pasti pernah dong bener kan bener dong iya kan iya dong?????hehehe…

jatuh cinta itu….rasanya….seneng banget… selalu kebayang tentang orang yang kamu cintai… mau makan, keinget dia. mau minum keinget dia. mau tidur keinget dia. mau eek keinget dia. makanya bayar utang lu!!!hehehe… salah…

yah..itulah gambaran kalo seseorang lagi jatuh cinta. semua dianggap gak penting. semua hanya untuk nyenengin orang yang lagi dicintai.

tapi, apakah itu semua benar??? jeng jeng (musik background)….. dan jawabannya adalah……… ya gak lah. masa waktu kita jatuh cinta, kita harus rela mati demi dia??? gak juga kan? kalo kamu rela mati demi dia, apa dia rela mati demi kamu?? belum tentu kan? malah mungkin dia mending cari pasangan yang sama bodohnya. yang rela mati demi dia.hihihihi…

nah kalo dah gitu gimana? mungkin ada yang mikir, kasih DP aja dulu. (baca:down payment) (=duit panjer) (=apa hayo??? mikir yang gk2 kan??hehehe…) itu sama aja gak bener. malah nyelakain kalian ber2. emang sih enak (apaan nih yang enak??), tapi efeknya buruk. buat cewe, kalo kejadian (baca:hamil), nah hancur lah masa depanmu nak… buat cowo (baca:ketagihan) minta terus deh lu yang enak2.hehehe… ya lu bakal nerima nasiblu. suruh ngasih makan istrilu n anak lu. iya kalo keluarga lu makmur tujuh turunan, yang kalo eek aja bisa dapet duit buat beli mobil.hehehehe…

saran aja buat yang lagi jatuh cinta, jangan terlalu percaya 100% deh ma pasangan kamu. kenali bener2 pasangan kamu. luar dalem (apa nih yang dalem2??), jasmani rohani, juga sikap dia pada saat bareng keluarganya dan temen2nya. jangan hanya liat dia, pada saat lagi bareng ma kamu aja. dijamin deh, bisa berbeda 180 derajat. kamu gak kan nyangka kan, kalo lagi bareng, kamu mesra abis. tapi waktu kamu lagi gak ada, dia jalan ma orang lain. ato bahkan, dia sayang2an ma orang lain. ato bahkan, dia di DP-in ma orang lain. (waduh…kq bicarain DP lagi??? :p) lagian dia bisa aja mesra waktu deket ma kamu, tapi waktu bareng ma temen2nya dia bilang, eh si X tuh dah jadi maenan g. g mau A, dibeliin ma dia. g mau B, dicariin sampe mati ma dia. belum lagi si Y, wah permainannya (permainan apa nih???) hot banget. g kalah terus waktu maen Need For Speed (baca:game balap mobil favorit g) ma dia. nah begitu kamu tau kenyataannya…jeng jeng (musik background lagi)…sakit hatilah yang bisa kau rasakan.hihihi…. mau ngejar2 dia lagi tuk jadi pacar kamu, kaya gak punya harga diri aja. mang gak ada orang lain yang lebih bisa ngehargain kamu? mau cari orang lain, susah buat ngelupain masa2 indah bersamanya (suit suit….ngapain aja emangnya???) kalo udah pernah di DP-in, gak rela kan buat ngelepasin harta termahal yang kamu punya, yang udah diambil ma orang itu? kalo udah pernah nge-DP-in, gak rela kan dia di share (kaya komputer aja di sharing…) ma orang lain. tapi kan dia udah bekas.hehehe… ini kok malah jadi ngomongin begituan???

yang pasti, butuh waktu buat recovery atas kehilangannya orang yang kamu sayangi. nah waktu buat recovery itu kan berharga banget tuh. jangan disia-siain. mending digunain buat ngelakuin hal yang berguna. misalnya membantu ibu membersihkan tempat tidurku, membantu mencangkul di sawah, membela hak dan kewajiban warga negara, cinta tanah air, bertakwa, berkeadilan sosial…(pidato selesai..)

terus gimana dong, supaya recovery gak makan waktu lama? gampang…kamu punya temen kan?? perbanyaklah bareng ma temen2. otomatis, kamu bakal cepet lupain masalah kamu. terus, simpan semua barang pemberiannya, dan untuk sementara waktu, jangan sampai kamu liat barang itu. supaya kamu gak inget sewaktu-waktu ma dia. terus, jangan sampe kamu sering sendirian. pasti bawaannya ngantuk, ngelamun, bosen, tidak bergairah, lemah, letih, lesu (loh???). banyakin ngobrol ma keluarga, papa, mama, kakak, adik, paman, bibi, kakek, nenek, sapapun lah. dijamin, kamu bakalan cepet ngelupain orang yang dah nyakitin kamu.

nah cerita ini, hanya untuk berbagi pengalaman aja. sapa tau aja berguna bagi nusa dan bangsa. kalo sudah berguna bagi nusa dan bangsa, kan artinya saya sudah menjadi warga negara yang baik.huhuhu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: