Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

TTM

Posted by ardnahc pada 9 Februari, 2009

apa sih TTM itu? pasti diantara kalian sudah banyak yang tahu. bahkan sudah pernah merasakannya. TTM (teman tapi mesum, eh mesra) yang punya nama lain HTS (hubungan tanpa status) atau yang biasa disebut juga HTI (hubungan tanpa ikatan) adalah hubungan yang terjadi antara 2 orang, tanpa adanya ikatan tertentu, tapi lebih dari sekedar teman biasa. [KCW-01] Hubungan ini mulai terkenal beberapa tahun lalu, bahkan ada yang membuatkan lagunya, TTM.

Jadi pada hts ini, mirip pada hubungan saling menguntungkan antara 2 pihak, biasanya berbeda jenis, tapi tidak ada ikatan saling memiliki antara lain. misalnya saya memiliki teman, namanya Sara. Status saya adalah single belum beranak, begitu juga dengan Sara. Kami belum memiliki pacar, tunangan, suami/istri, dts (=dan t*i sejenisnya). Saya sering mengajak Sara jalan-jalan, begitu juga Sara sering curhat kepada saya. Kami tidak berkomitmen untuk berpacaran, hanya saling memenuhi kebutuhan kesendirian. Jadi saya bebas berpacaran dengan orang lain, begitu juga Sara. Nah, ini nih yang bisa dijadikan contoh HTS. Saya bisa jalan ma cewe lain selain Sara, tanpa harus si Sara cemburu, kesel, marah, dtl (dan t*i lainnya). Begitu juga dengan Sara, dia bebas berhubungan dengan orang lain tanpa harus memperhatikan perasaan saya. Karena saya bukan pacarnya, dan Sara bukan pacar saya.

Terus, apa sih untung/ruginya HTS? banyaks! keuntungan buat cewe/cowo, sudah saya rangkum pada paragraf berikut:
1. bebas mau punya berapa hubungan sekaligus, kan gak ada yang ngelarang (marah). toh dia juga bisa ngelakuin itu ma saya.
2. gak usah punya kewajiban ketemu tiap hari yang menghabiskan waktu, tenaga, usaha, dstl (dan seperti t*i lainnya)
3. bisa ditemenin kalo lagi kesepian. kalo ternyata dia gak bisa, kan masih ada TTM yang lain. kalo yang lain juga gak ada, saatnya buat nyari TTM lain. :p
4. kalo lagi kebelet, bisa deh sayang-sayangan ma dia tanpa harus takut tanggung jawab
5. bisa menaikan harga diri di mata orang lain. artinya laku (=cantik), banyak yang mau nemenin, tiap hari bisa ganti2

Nah berikut ini adalah beberapa kerugiannya:
1. gak ada ikatan, artinya dia bisa pergi atau milih TTM yang lain. kalo kamu ada perasaan lebih ma dia, yah… nikmatin aja sakit hatinya.
2. buat cewe, kadang rasa sayang cowo tuh, dilampiasin dengan hal-hal yang berhubungan dengan nafsu. yang buat cewe yang suka sih, nikmatin aja. tapi buat yang gak suka, yah sukurin aja. salah sendiri ngasih buat cowo yang bukan pacarnya. ntah itu pegangan tangan, cipika-cipiki, cipaka-cipaki (cium pantat kanan – kiri), grepe-grepe, dst (dianggap sudah tau)
3. buat cowo yang sayang ma si cewe, yah siap aja menerima kekalahan bila ada cowo yang lebih dari kalian. si cewe bakal jadi milik orang lain ato bahkan jadi TTM orang lain. tapi itu bukan berarti kalian gak laku kan? masih banyak cewe goblog yang bisa digoblogin oleh kalian dan dijadiin TTM cadangan.
4. dana, usaha, waktu, tenaga. mang kalo ngajak jalan, makan, dll, gak pake resource? buat orang yang kebanyakan duit sih emang bukan masalah penting. tapi buat orang pas-pasan, itu bisa ngajak kalian lebih miskin! apalagi waktu, waktu tuh gak bisa dibeli dan sangat-sangat-sangat berharga. masa sih kalian rela buang waktu kalian buat orang yang gak jelas seperti itu. kalo sayang mending jadiin pacar, kalo bosen buang!!! (kalo statusnya udah jelas, gak terlalu rugi kan??? t*i!!!)
5. nurunin harga diri. masa tiap hari ganti pasangan?? sebegitu mudahnya dapet pasangan, lagi obral ya???

nah setelah saya jelasin t*i-t*i diatas, kalian mungkin sudah bisa menyimpulkan kesimpulannya. kalo kalian gak bisa menyimpulkan, nih saya kasih kesimpulannya gratis (dan gak pake t*i!):
1. buat cowo, ingatlah karma. apa yang kalian lakukan, secara tidak langsung akan kembali kepadamu. ntah cewemu, adikmu, kakakmu, anakmu, dsb (dan sejenis b*bi lainnya). buat cewe, inget juga karma yang bisa kalian dapatkan. gak baik maenin perasaan orang! lu juga pasti bakal ngerasainnya kq! dijamin! tinggal tunggu waktu!
2. enak bisa ngapa2in ma pasangan TTM, tanpa harus tanggung jawab. (busuk!!!!)
3. pikirkan masa depan mu! buat cewe/cowo, kalo kalian ngasih sesuatu yang gak selayaknya kamu kasih buat orang yang gak jelas, gak sayang gitu? rela lu lepasin/kasihin semuanya? rela kalo orang lain tau tentang kenyataan hidup lu, bahwa kalian sudah tidak murni lagi? TTM kan gak ada ikatan, bisa aja dia nyebarin kebusukan kalian berdua. nah sapa yang rugi? cewe/cowo bisa aja rugi kq.
4. kalo seandainya kejadian (hamil di luar nikah), nah……… sapa yang rugi? bukan hanya lu, dia, tapi juga keluarga lu n keluarga dia! tapi selama kalian tanggung jawab aja, kalo gak tanggung jawab sih, ya sembunyiin aja. toh gak ada yang tau selain kalian yang ber-TTM.
5. ngabisin resource diri sendiri. (dana, tenaga, usaha, waktu, dll)

seenak apapun TTM, efeknya adalah rugi. mending dijadiin aja sekalian. ntah itu pacaran resmi, tunangan, kawin, nikah, dsb. jadi bakal ada yang tanggung jawab bila ada keadaan yang tidak diinginkan. jadi sebelum kamu menyesal, mending jangan dilakuin deh. kalopun mau ngelakuin, jangan sampe kamu ngasih barang berharga milik kamu. anjir, itu mahal banget n gak tergantikan. bayangin kalo ada yang tau selain kalian berdua, mu taro dimana pantat lu??? di muka? ntar malah ada orang lain yang pengen ngerasain juga. dengan segala rayuan busuk dan tipu daya, bisa aja kenikmatan dunia terasakan lagi oleh kalian. untuk yang sudah terlanjur, batasi segera! jangan sampai lebih jauh dan merusak masa depan mu. minta diresmiin aja, ato gak cari yang resmi sekalian.

Daftar referensi
1. KCW-01, Kutipan Chandra Wijaya, Otak Sendiri Publishing, 2009
2. PP-01, Pengalaman Pribadiku, Hidup Berhargaku Publishing, 2009
3. PTG-01, Pengalaman Temen Gue, Sakit Hati Publishing, 2009

6 Tanggapan to “TTM”

  1. ephie said

    iya c, banyak ga enk-na, palagi bwt cewek wlo-pn kadang punya bnyak ttm tu menyenangkan he..he…kebanyakan c ttm n2 cuma bwt pelampiasan aja…ga mau khan jd pelampiasan………..??maka-na ga usah ttm2an ^^

  2. ardnahc said

    wah betul juga phie!! untung gak ttman.hehehe… mau gak kalo yang serius phie? :p

  3. ephie said

    yang serius n2 kyk gmn c?ajarin dunkz kk…..??he..he..^^

  4. ardnahc said

    yang serius itu, yang bukan ttman. mau diajarin? kapan? hayu! jangan-jangan kamu lebih jago.hehehe…

  5. ephie said

    klo Q dah jago mah, ga prlu dah minta diajarin, malah Q yang ngajarin, iya ga?ajarin bahasa sunda aja deh kk, gmn?^^

    • ardnahc said

      ajarin basa sunda? ahahahaha… emang mau tinggal di daerah sunda? wah sekarang dah dapet pegangan orang sunda ya :p gak nyangka, seorang ephie…hahahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: