Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

Huawei E220 + Axis, si duet maut murah meriah

Posted by ardnahc pada 11 Februari, 2009

setelah sibuk mencoba untuk nyari akses internet buat dipake dirumah, mulai dari wajan bolic. dengan pake ini sempet berhasil (nyolong akses internet) selama 2-3 bulan GRATIS! tapi dengan adanya kemajuan jaman dan banyaknya gelombang frekuensi yang berseliweran, membuat transmisi data terganggu dan akhir tuh wajan diem di atas genteng. mungkin aja ada burung yang mau ngontrak sana, boleh deh kontak. ntar dikasih murah.
pernah juga dulu pinjem barang yang bernama modem hsdpa bercap huawei punya temen beserta flashnya. dicoba koneksi, lumayan kenceng!! max bisa dapet 256 kbps. tapi koneksi kurang stabil. kadang dapet umts/3g, edge, pernah juga gprs. yah namanya juga minjem. buat pengalaman aja deh.

beberapa bulan kemudian, datanglah barang bernama hp samsung z560 + modem hsdpa huawei e220 dari kakak di singapur. langsung deh si samsung dicoba berinternet, awalnya digabung sama AS punya gue. buset 3G terus, n kenceng banget buat internetan. begitu dijadiin modem buat laptop, wah… nikmatnya bukan main. kenceng, max 256 kbps waktu di cek data-ratenya (orang biasa bilang bandwidth, tapi sebenarnya itu datarate. percaya deh, itu skripsi g soalnya :p) setelah puas ngerasaain kecepatan AS (udah 3G gara2 simpati nih pasti), ngecek pulsa. gila…. najis banget, ngajak miskin. 5rp/kb. kenceng sih kenceng, tapi gila juga itu mah. bayangin aja buka halaman yahoo yang sekitar 200kb. 200*5=1000. hanya buat halaman depan yang banyak iklan. mundur deh pake AS.

browsing2 di internet, nyari deh operator murah lainnya. coba ke situs resminya mereka, supaya tau lebih jelas tentang simpati yang udah pasti 3G nya, saya cari harganya. buset!!! 12rp/kb. sekarang sih dah jadi 8rp/kb. sama aja ngajak miskin!!! gak jadi pake deh. daripada gitu mending pake flash aja, yang harus pake kartu halo. tapi pengalaman temen, buat dapet halo harus ada survey ke rumah, dll. dia baru dapet setelah 3 bulan. najis….

akhirnya denger2 ada produk dari indosat bernama broom. kedengerannya lumayan, 100rb/bln unlimited. speed 256kbps untuk 2giga pertama, selanjutnya dilimit 64kbps. harga starter pack 150rb + bulan pertama gratis. voucher isi ulangnya 100rban. untungnya pake ini adalah, gak usah harus jadi pelanggan pasca bayar. jadi kalo punya duit ya isi pulsa, kalo gak ya gak bisa internetan. ada juga sih im2 yang pasca bayarnya. quota nya lebih gede n traffic nya juga lebih gede. setelah cari sana-sini, ternyata im3 juga bisa make jaringan 3G, huahahahaha… dipake lah im3 sebagai kartu penyambung. kecepatan??? keren 256kbps max. tapi kadang putus nyambung, sinyal suka ilang sendiri. jadi harus diskonek dulu n nyambung lagi. wah kecewa deh… kekecewaan diobati dengan adanya voucher gprs dari im3. yang berharga 5000, dapet akses internet time based untuk 250menit. (buat yang mau vouchernya, bisa pesen kesaya, atau kalo mau jualan pulsa dari hp sendiri boleh.hehehe…)

2 paragraf dibawah ini bakal dijadiin buat iklan. pernah mikir jadi agen pulsa? apa itu? agen pulsa itu adalah orang yang jualan pulsa. maksudnya kita bisa isi pulsa sendiri atau bahkan dijual ke orang lain. temen, sodara, keluarga, atau mau buka counter pulsa sendiri. gimana harganya? jelas lebih murah. sebagai info, voucher im3 5000, bisa didapet dengan harga 5400, di counter pulsa kita baru bisa dapet setelah nebus 6000-7000. kalo mau jualan sendiri bisa untung kan. kalo jual satuan sih, mending dipake buat sendiri aja sih. lumayan, kalo malem2, lagi habis pulsa, counter jauh, ujan, becek, gak ada ojek, tinggal sms buat isi pulsa sendiri, gampang n murah. voucher yang ada juga semua operator n semua nominal. sekali lagi, harganya lebih murah dari counter hp yang ada di deket anda-anda deh. mau daftar? gampang kq. tinggal kirim sms aja, sebutin nama lengkap, kirim ke 0852-208-555-46. formatnya bebas. nanti nomor dan nama anda bakal terdaftar dan anda mulai bisa isi pulsa sendiri.

untuk mengisi pulsa, anda harus deposit terlebih dahulu. nominal bebas, bisa 20000,50000,100000. kalo mau jualan sih mending lebih dari itu, soalnya cepet banget abisnya loh! kalo saya sih biasa 100000, soalnya kan cuma dipake buat sendiri, kalo temen ada yang butuh, tinggal deposit lagi via sms banking. dah itu kirim sms yang isinya buat konfirmasi deposit. ntar deposit kita nambah, dan bisa deh mulai jualan pulsa. deposit bisa lewat beberapa bank yang sudah terkenal:BCA,BNI,MANDIRI,PERMATA,DSB. detailnya ntar saya kasih kalo anda sudah daftar. tinggal sms ke no SMS center (tersedia berbagai macam operator mulai dari simpati, as, im3, mentari, flexi, esia, dll) dan pulsa otomatis keisi. cepat dan mudah. kode-kode tiap operator beda, ntar juga bakal saya kasih kalo anda udah terdaftar. disana juga ada harga-harganya. keuntungannya, anda bisa isi pulsa sendiri, dengan cepat, lebih murah, kapanpun, dimanapun dan GRATIS tanpa biaya administrasi. semua deposit bisa dijual tanpa ada biaya apapun. bisa transfer deposit dengan member lainnya juga loh! selain itu transaksinya real time, tinggal tunggu beberapa menit, pulsa langsung keisi. harga jual anda sendiri yang menentukan. dan yang paling penting, tidak ada target penjualan!!! iklan selesai.hehehe…

kembali ke im3 yang udah nyediain voucher gprs, wah… ini makin bikin saya tambah kecewa. dulu yang bisa dapet jaringan 3G, sekarang paling kenceng cuma dapet EDGE, biasanya malah cuma gprs. kecepatan max yang 256kbps, sekarang paling 50kbps pun susah banget. malah biasanya harus beberapa putus sambung kaya lagunya BBB (babi babi babi, no offense!) sudahlah makin kecewa dengan indosat. mentari pun pasti sama aja, kan sama aja produk indosat. :p sekali lagi, ini adalah di daerah saya loh ya! kalo di rumah temen saya, yang di depan rumahnya ada BTS indosat, beda lagi pastinya! itu pasti dapet jaringan 3G. dulu pernah nyoba disana, wuih, males pulang. tapi masa iya saya harus beli BTS buat di taro di depan rumah….

kemaren nyoba deh beli axis. coba mau seting sana-sini, gak ada di buku petunjuk. katanya disuruh datengin axisworld.co.id. setelah di datangi, cek tarif, wuih murah banget. 0,7/kb. paling murah kayanya buat volume based. yang lain min 1rp/kb (im3). cek via modem huawei, wuiiiiiiiiiiiiiih….dapetnya jaringan 3G. gila banget.. rumah padahal jauh dari BTS tapi dapet 3G. pake apa nih si axis??? who cares lah. yang penting dapet akses internet. setelah dicoba, buset max 384kbps. lebih kenceng dari flash yang versi murah (256kbps + quota 3G), dan im2 (256kbps + quota 2G). untuk browsing2 dan chatting, yah lumayan menghibur. menghibur banget malah! tapi untuk download, gak dulu deh. baru maen 5 menit aja gak kerasa dah 4mb.hihihi…kenceng banget!

mudah2an sih, cepetan keluar versi time basednya. dan tentunya harganya juga murah meriah. untuk time based termurah saat ini kayanya starone (50/menit). tapi itu untuk jaringan gprs, untuk 3G kayanya sih indosat (im3 n mentari) yang bisa dibayar 5000 untuk 250menit. 1 menit = 20rp. tapi sayangnya jaringan buat dirumah hanya dapet gprs. jadi gak jadi deh make indosat. semoga axis masuk sebagai penyedia jasa internet aja. soalnya itu yang masih mahal di indonesia.

11 Tanggapan to “Huawei E220 + Axis, si duet maut murah meriah”

  1. ephie said

    axis khan emg GSM yang baek….he..he..

  2. ardnahc said

    aku sih sekarang lagi nyari istri yang baik phie… merek apa ya?? :p

  3. ephie said

    waduh dah mo cr istri neh..merek pa ya?toshibi aja deh biar kuat…he..he…^^

  4. jin said

    gua pake IM2 broom Unlimeted di daerah bekasi lancar2 aja.. baik itu pas lagi browsing maupun download…
    enak lagi skrng IM2 murah and unlimeted.
    hehehhee…

  5. wahyu am said

    Saya pake m2 mas😆

    belum pernah coba eksis/

  6. ardnahc said

    sekarang saya coba pake flash.. kalo malem sekitar jam 8 – 12, wah banyak gak koneknya.. mending nunggu lebih pagian aja, kenceng.hehehehe.. kalo pake m2, cuma dapet edge doang, gak sampe ke 3G.hehehe..

  7. modem nya sama nih, cuman saya pake flash.. pokoknya modem ini keren deh.. hehehe
    http://artvisualizer.wordpress.com/2009/06/21/modem-huawei-sfr-tipe-e220/

  8. ardnahc said

    iya, sekarang jg sy pake flash. lumayan lah, daripada yang lain.. unlimited pula.hehehehe…

  9. kuswandono said

    Bro dibantu dong setting axis with modem huawei e220, ditunggu yaaa

  10. Yudi Bagus said

    terimakasih bos infonya sangat bermanfaat sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: