Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

Pemasukan 100 juta/bulan, untung atau rugi?

Posted by ardnahc pada 25 Desember, 2009

Menurut anda, pemasukan perusahaan sebesar 100 juta/bulan, untung atau rugi? saya yakin kebanyakan dari anda akan menjawab “untung”. Ya, anda tidak salah kq. Memang itu adalah keuntungan perusahaan. Tapi mungkin juga ada yang bertanya-tanya, “pengeluaran perbulan berapa?”. Nice question!! Yah, anggap saja pengeluaran per bulan sebuah perusahaan adalah 50 juta. Jadi keuntungan bersihnya 50 juta per bulan.

Pertanyaan apa sih ini? gak mutu banget. memang ini gak mutu, karena kamu belum tau intisari dari cerita ini. satu yang mau g kasih tau ke lu, “kalo mau belajar, buka telinga, tutup mulut!”. Gimana lu mau belajar dari orang lain, kalau kamu menganggap dirimu sudah pintar? so, kalau kamu mau belajar, keep silence! anggap dirimu belum tau apa yang mau kau cari tahu (walaupun kau sudah tahu).

Lanjut dari pertanyaan awal di atas, ada gak yang beranggapan lain? ada gak yang bilang itu rugi? hmm… makin aneh aja pernyataannya. rugi? darimana ruginya? jelas2 keuntungan bersihnya 50 juta per bulan. Disinilah rasa tidak puas manusia muncul. Kenapa perusahaan cuma bisa mendapat pemasukan 100 juta, sedangkan dia bisa mendapatkan 120 juta per bulan? Disinilah sudut pandang yang belum anda ketahui saat kebanyakan dari anda mengambil sebuah kesimpulan.

Suatu perusahaan tentu saja pernah mengalami masa kejayaan. Dan tentunya kejayaan itu tidak berlangsung terus menerus. Keuntungan perusahaan juga seperti itu. Bila bulan lalu bisa mendapat 120 juta per bulan, bulan ini bisa mendapat 100 juta per bulan. Terlebih jika sarana dan prasarana mempunyai masalah lebih banyak lagi. Entah itu karena faktor cuaca, listrik mati, dll.

Sebenarnya ini nyambung ke 2 note sebelum ini. Misalkan suatu perusahaan mempunyai 5 mesin untuk produksi, dan salah satunya rusak akibat usia. apa yang akan terjadi? apa perusahaan menghentikan semua proses produksi dan memperbaiki mesin yang rusak? atau perusahaan tetap menjalankan proses produksi menggunakan 4 mesin yang tidak rusak, dan memperbaiki 1 mesin yang rusak.

Dalam kehidupan anda, pernahkan anda mengalami suatu masalah, dan anda tetap terus maju disamping masalah yang menghadang jalan anda? Atau anda hanya diam, kesal dan meratapi nasib anda? Inilah inti dari note saya yang ingin saya bagikan kepada anda. Jangan membiarkan 1 masalah, menghalangi kemampuan anda untuk berkarya. Anda punya 100 kelebihan lain yang bisa dibanggakan, selain 1 masalah yang dapat membuat anda malu. Jangan terpaku hanya pada 1 masalah, anda dianugrahi kemampuan yang luar biasa oleh Tuhan. Gunakan kemampuan tersebut karena hanya anda lah yang bisa menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: