Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

Pilih-pilih ato asal pilih?

Posted by ardnahc pada 25 Desember, 2009

1. Ih jangan pilih yang ini, murahan.. Jangan pilih yang itu juga, kualitasnya jelek. Apalagi yang itu, ah paling juga seminggu rusak.

2. Dah ini aja ah, yg penting bisa dipake. Nah yang itu aja, bisa buat having fun. Yang itu juga tuh, ekonomis banget.

Termasuk yang manakah anda? masing-masing pilihan mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Saya sendiri, bingung saya mau pilih no berapa. karena saya sering menggunakan 2 pilihan itu. aneh…

Pilihan pertama, berarti anda mementingkan kualitas. Harga mahal tidak apa-apa, yang penting gak kecewa dengan pilihan yang telah diambil. Sedangkan pilihan kedua, menandakan anda tidak masalah dengan apapun yang akan anda dapatkan. bahkan termasuk rusaknya barang yang anda pilih, dalam waktu singkat.

Pilihan tersebut pun memiliki konsekuensi yang hampir sama, yaitu akan mempersulit anda. Pilihan pertama akan membuat anda harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan sesuatu seperti yang anda inginkan. bahkan tidak mustahil untuk anda tidak akan pernah mendapatkan yang anda cari. Sedangkan pilihan kedua akan membuat anda menyesal di kemudian hari karena anda harus mencari barang yang sama untuk menggantikan barang yang telah lebih dahulu rusak.

Sama dengan kehidupan anda, baik dalam mencari teman atau mencari pacar, bahkan pasangan hidup. So what should i do? Kata si mba temenku yang manis tuh, dalam mencari sesuatu tuh harus ada chemistry nya. (ngerti opo ora kowe kemistri?? ngarti teu sia kemistri teh??)

Pilihan kita akan menjadi lebih baik bila kita menemukan sesuatu yang sangat membuat kita tertarik. Pilihan kita akan kita jaga secara lebih seksama (dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja), karena rasa memiliki kita yang lebih besar terhadap barang tersebut.

Jadi buat apa cari barang yang sangat menarik? buat apa cari barang yang sangat murahan? carilah barang yang membuat kita ingin sekali memilikinya, dan rasa itu berasal dari hati kita sendiri. bukan karena harganya yang murah, atau bentuknya yang indah. Pilihlah pasangan yang sesuai dengan hidup anda. Bukan karena cantiknya, bukan karena dia selalu ada untuk anda, bukan karena dia mengejar-ngejar anda, bukan karena rasa tidak enak kepada seseorang, dan bukan karena kebanggaan untuk memilikinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: