Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

tentang masalah dan penyelesaiannya

Posted by ardnahc pada 3 Juli, 2010

biasa… nulis lagi dah kalo gak bisa tidur n lagi ada masalah..hehehe.. aneh, kalo lagi ada masalah, pikiran buntu, malah lancar nulis.. manusia ajaib…heuheuheu :p

sebenernya, ini didapet dari cerita orang lain yang saya lupa drmn asalnya. makanya saya tulis ulang pake bahasa sendiri. :p

hmm.. berapa kali masalah datang ke kehidupan lu? tiap hari 1,2,3? sanggup berapa lu? mau pabanyak2?hehehe tiap orang pasti punya masalah sendiri2 kq. ada yg tiap hari 1, 2, 3 bahkan lebih. malah ada loh orang yang hobinya bikin masalah.hehehe itu mah out of topic dah :p

kalo dipikir2, masalah itu ada buat di……? (isilah titik2 di samping!) berikut jawaban yg bisa dipakai :
a. kasih ke orang
b. diamkan
c. selesaikan
d. nikmati

kalo ada yg milih jawaban a, selamat. anda sungguh orang yang suka berbagi.hehehe
kalo ada yang milih b, hmm.. apa ya? kalo didiemin, sebuah masalah mah gk kan selese2 atuh. malah yang ada makin berat.hihihi
nah, kalo ada yang milih c, selamat. anda sesuara dengan saya. :p
kalo ada yang milih jawaban d, salut dah. mending gk usah baca note gk mutu ini sampe selesai.hehehe

pernah gk, waktu menghadapi masalah, mikirin kenapa masalah itu bisa muncul? keajaiban semata-mata? kesialan kita? ato anugrah Tuhan? ato malah gara2 kesalahan kita sendiri? hmmm.. kesuksesan seseorang, adalah usaha dari kita sendiri loh. kemampuan seseorang untuk mengatasi masalah, jelas itu berasal dari diri sendiri. ada sih, 1% kecil faktor luck! misalnya kalo orang tua kita punya kuasa seperti Tuhan yang bisa bikin jalan hidup kita mulus2 aja. tapi, sampe kapan ortu bisa bantu terus? grow up men.. :p

well, di babacotan kali ini, saya ingin berdongeng dikit (dah panjang gini masih bilang dikit?? -_-). coba liat telapak tangan masing2, sapa yg gak punya? yg gk punya, maap ya, dibayangin aja deh.🙂
di telapak tangan kalian, keliatan gk garis tangannya? saya mau ajarin ngeramal nih. :p gk ketang, kalo g bisa ngeramal g dah kaya dari dulu kali. gk usah ngepet dll (ups, ketauan deh.hehehe)

saat kalian gengam tangan kalian, se-erat2nya, garis tangan kalian bakal ketutup kan? yap, pasti. tapi masih ada garis tangan yang gk bisa ketutupan. walau dikiiiit, tapi pasti ada. yang gk ada, hus hus.. teken ctrl+w aja deh sana. (NB:hanya buat yg pake komputer). back to the topic, garis tangan yang dapat ditutup, melambangkan kehidupan anda, yang bisa anda atur sendiri. dan yang tidak bisa ditutup, adalah faktor lain yang mempengaruhi kehidupan anda dan tidak bisa anda atur.

yang dapat anda atur, jauuuuuh lebih banyak daripada yang tidak dapat anda atur. jadi, sebenarnya, jalan hidup kita, kitalah yang menentukan. iya gk? (kalo bilang gk, g sumpahin lu kalo tidur matanya merem!!)
untuk yang tidak dapat kita atur, hanya Tuhanlah yang bisa mengaturnya. kecantikan, kekayaan, tinggi, gemuk, pintar, kesehatan, dll. itulah yang hanya bisa kita atur dengan cara bersyukur kepada Tuhan. walau sedikit yang tidak bisa kita atur, jangan sepelekan itu. jangan pernah sembrono dan ceroboh. gajah yang segede itu bisa mati gara2 semut yang kecil.hehehe apalagi lu yang segede ini kalo ditiban ma gajah.. :p

nah, karna dah panjang. sampailah kita pada kesimpulan dari bubulsitan kali ini. kesimpulannya adalah setiap orang punya masalah masing-masing. tingkat kesulitannya pun berbeda-beda. jadi, jangan pernah ingin punya masalah yang orang lain punya. dan jangan pula memberikan masalah kita ke orang lain. namanya lempar masalah sembunyi tangan itu mah (ada gitu peribahasa gitu?)

kalo punya masalah, yang bisa menyelesaikannya adalah kita sendiri. kalo udah stuck, mentok, gak bisa diselesein, ingetlah akan Tuhan yang lagi ngetes kita. minta jalan ma dia, dan pasti dia ngasih jalan kq.hehehe

buka mata terhadap dunia, maka dunia akan memberikan jawaban terhadap kesulitan kita. tutup matamu terhadap masalah yang tidak kau sukai, dan otomatis kau tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalahmu sendiri dengan segala kesombongan dan keangkuhanmu (mudah2an sombong dan angkuh beda artinya.hehehe) satu lagi pesen saya, dunia itu terus berubah. peka lah terhadap dunia sekitarmu. semakin kau memaksakan dunia untuk mengikuti keinginanmu, semakin mudah pula kau untuk kecewa karena jawaban dari dunia sekitarmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: