Love to live, and live to love

When it can be simple, keep it simple. When it can’t, make it simple!

Cara cepat

Posted by ardnahc pada 8 Februari, 2012

sering muncul pertanyaan yang ditujukan kepada saya:

  • Pa, gimana cara supaya bisa bikin program?
  • Mas, gimana cara kerja komputer?
  • Om, saya pengen tau tentang hacking, ajarin dong..
  • Mr, kalau komputer saya dirumah gk bisa dipake ngeprint kenapa ya?

Oke, jawaban pertama saya pasti pertanyaan lagi. misalkan:

  • kamu tau bahasa pemrograman gk?
  • kamu punya buku tentang komputer gk?
  • kamu pernah belajar tentang jaringan?
  • gk bisa dipakenya kenapa?

Kenapa saya tanya lagi? karena saya pengen tau mereka tau gk permasalahannya. gk jarang, setelah diberi jawaban pertanyaan, mereka malah gk bisa jawab. yah, paling jawaban saya berikutnya, banyak2 baca buku ya.

Kadang ada orang yg minta aneh2 lagi, “saya gk suka baca buku” atau “saya gk punya waktu buat baca buku”. dan sampailah ke sebuah kalimat yang berisi permintaan lain, “saya bayar deh kalo bisa melakukan ini itu dll”.

Kalau semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan uang sih mending saya juga ikutan bayar-bayar orang buat ngerjain deh. Tapi apa mau nerusin hal seperti ini? tradisikah?

Budaya instan seperti sudah biasa dalam kehidupan sehari-hari. akibatnya orang makin males dalam ngerjain tugasnya. padahal dengan ngerjain tugas sesuai kewajibannya, seseorang bakal mendapatkan sesuatu yang lebih dari orang yang lain. baik itu pengalaman, pemahaman, relasi, dll.

Yah, mudah2an semua orang mau ngerjain tugasnya dengan cara yang bener deh. bukan dengan cara yang instan n mendewakan barang bernama “duit”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: